Minggu, 21 April 2013

Cara Masuk Islam



Baca Al-Qur'an dan fahami tafsirnya menurut bahasa yang anda mengerti. Kemudian bandingkan kebenarannya dengan agama selain Islam, terutama mengenai sifat-sifat ketuhanan Allah. Jika anda masih ragu jumpai para ulama islam yang shaleh dan taat beribadah dan dialog dengan mereka secara tuntas dengan hati yang tulus. Jika anda telah meyakini kebenaran agama Islam segera masuk Islam.
Masuk Islam cukup melalui seorang muslim yang Alim dan taat, lebih baik melalui ulama yang mengerti agama asal anda. Anda akan diajarkan teknis cara masuk Islam, yaitu: "aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa nabi Muhammad itu utusan Allah". Kemudian minta padanya agar di ajarkan Islam secara keseluruhan, memang memerlukan waktu. Namun bersabarlah karena anda sedang berjalan di jalan petunjuk.

Amalkanlah semua ilmu yang telah anda pelajari melalui ulama yang shaleh tersebut. Jika sudah mantap dan memahami dengan baik maka ajak orang lain agar masuk Islam juga. Ingat jangan berlaku kasar pada orang tua, keluarga dan pada semuanya, jika mereka membenci dirimu maka kamu jangan membenci mereka namun berdoalah agar mereka juga mendapat petunjuk. Jika kamu merasa semua manusia sekitar anda membencimu maka cari orang Islam di daerah yang berdekatan dan menetaplah dan tinggallah bersama mereka sehingga anda dapat membimbing dirimu sendiri.
Jika kamu belum menikah cari orang Islam yang sudah menikah dan menikahlah agar anda lebih kuat bersamanya. Ingat Allah mengetahui niat dan maksud anda menikah. Jika niat anda baik Allah akan menolong anda, namun niat anda tidak baik Allah tidak akan menolong anda.
Senatiasalah beribadah kepada Allah dan terus dalami ilmu agama Islam sehingga anda dapat mengusir keragu-raguan yang ada dalam diri anda. Jika anda telah masuk islam dengan tulus tanpa paksaan maka anda akan mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan yang mendalam dan laur biasa, yang lebih berharga dari harta dunia seluruhnya. buktikanlah.
Selamat Masuk Islam  
  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar