Rabu, 17 April 2013

3.000 Warga Belanda Masuk Islam

Bulan lalu, kabar masuk Islamnya Arnoud Van Doorn menggemparkan Belanda. Pasalnya, Van Doorn adalah teman Geert Wilder sekaligus mantan wakil Ketua Partai Kebebasan (PVV). Geert Wilders dikenal luas sebagai politisi anti-Islam yang pernah membuat film Fitna. Sedangkan PPV yang didirikannya juga dikenal sebagai partai politik berhaluan liberal yang menentang Islam.

Arnoud Van Doorn bukanlah satu-satunya mualaf di Belanda. Ia hanya satu dari ribuan warga Belanda yang masuk Islam. Saking banyaknya orang yang masuk Islam, Yayasan Yayasan Pencarian Islam (DIF) Belanda menggelar Hari Konversi Nasional setiap tahun.


Hari Konversi Nasional keenam diselenggarakan DIF baru-baru ini. Lebih dari 1.000 mualaf menghadiri acara tersebut. DIF adalah yayasan yang memfasilitasi banyak warga Belanda mengikrarkan syahadat. Salah satunya adalah Van Doorn. DIF bertekad terus mendakwahkan Islam, di saat jumalh mualaf terus meningkat. Saat ini, jumlah mualaf di Belanda mencapat 15 ribu orang atau naik 3.000 orang ketimbang tahun lalu.

Diantara alasan mengapa banyak warga Belanda masuk Islam adalah karena mereka menemukan Islam merupakan agama yang sejalan dengan akal sekaligus menenteramkan hati.

"Ketika saya melihat bagaimana anak dan istri saya begitu damai dengan keimanan mereka, saya pun masuk Islam. Sekarang, saya mencoba untuk memahami Islam," kata Hans, seorang pria berusia 72 tahun peserta Hari Konversi Nasional, seperti dikutip onislam.net, Senin (8/4). [IK/Rpb/bsb]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar